Genre Genre Anime

     Halo Anime lovers,apa kabar?Kalian sudah nonton anime dari kapan?Suka anime sejak kapan?
Tapi,apakah kalian tahu bahwa ada beberapa genre dalam anime?Sepertinya kalian tidak menyadarinya.Nah,tenang aja disini saya akan menginformasikan beberapa genre dalam anime.

     Banyak yang berpendapat bahwa,"anime itu sama dengan kartun,anime itu hanya untuk anak - anak."Sebenarnya nggak kok,anime itu bukan hanya buat anak - anak,malahan banyak tuh anime yang sebenarnya nggak boleh ditonton sama anak - anak.Saya beritahu ya,anime itu juga ada genre-nya.kita mulai saja....

1.KODOMO
   Anime genre ini-lah yang sebenarnya untuk anak - anak.Ditujukan kepada anak berusia 6 - 11 tahun,baik laki - laki maupun perempuan.Dalam anime ini terkandung kisah persahabatan dan keluarga, yang mana masih cocok menjadi tontonan untuk anak -anak.Contoh anime genre ini adalah Doraemon,Inazuma Eleven,Ojamajo Doremi.
i
Jadi,jika ada anak yang ingin nonton anime,suruh mereka nonton anime genre ini.

2.SHOUNEN
   Di Jepang,genre ini adalah yang paling populer.Walau pun ditujukan pada remaja laki - laki berusia 12 - 18 tahun,banyak orang dewasa yang menyukainya juga.Di dalam genre ini banyak aksi aksi yang mengagumkan,juga sering disisipkan komedi,biasanya karakter utamanya adalah cowok.Banyak unsur persahabatan antar laki - laki terkandung dalam anime ber-genre Shounen.contoh anime genre Shounen adalah Dragon Ball,One Piece,Naruto,Bleach,Inuyasha.
Menurut saya,Anime genre ini adalah yang paling seru diantara semua genre.

3.SHOUJOU
  Anime bergenre ini ditujukan untuk perempuan berusia 10 - 18 tahun.Tema yang diangkat dalam anime ini sangat beragam.Di dalam anime Shoujou banyak yang mengandung romansa yang mengaduk emosi dan fokus membahas permasalahan yang melibatkan manusia.Contohnya adalah Cardcaptor Sakura,Fruit Basket,dan Ouran High School Host Club.

4.SEINEN
   Genre ini adalah genre yang ditujukan untuk laki - laki berusia sekitar 20 - 30 tahun,bahkan hingga 40-an tahun.Seinen biasanya mengandung tema aksi,politik,hubungan antar manusia,dan olahraga.
Contoh yang paling populer adalah Tokyo Ghoul,Akira,One Punch Man,Chobits.

                    ~***~

      Segini dulu yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk semuanya.Sekali lagi,jangan anggap anime itu hanya buat anak - anak ya....jika ada salah kata,saya minta maaf.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini